Konsumsi 4 Makanan Ini Agar Tidak Cepat Lapar Saat Puasa

Rasa haus dan lapar ketika sedang puasa sering kali menjadi alasan bagi kebanyakan orang untuk bermalas-malasan melaksanakan acara harian mereka , padahal sebetulnya apabila Anda selalu memperhatikan apa yang Anda konsumsi ketika sahur maupun ketika berbuka maka tentunya Anda tidak akan mudah merasa lapar di siang hari dan badan kita pun akan terasa kuat serta lebih bersemangat.

Saat sedang puasa begini memang kita harus benar-benar dituntut untuk jeli atau pintar-pintar didalam memilih menu makanan , baik itu ketika  sedang berbuka ataupun sahur alasannya yaitu pemilihan menu makanan yang sempurna akan sangat kuat bagi badan kita. Mengkonsumsi makanan sehat ketika sahur dan berbuka akan membuat kita tidak mudah lemas apalagi lapar ketika beraktivitas di siang hari sehingga ibadah puasa kita bisa berjalan tanpa ada hambatan ataupun keluhan apapun.

Makanan terbaik untuk puasa supaya tidak cepat lapar


Nah , berikut dibawah ini ada 4 makanan sehat yang sangat indah untuk Anda konsumsi pada bulan ampunan alasannya yaitu makanan-makanan ini bisa membantu kita menjadi kenyang lebih lama dan  tidak mudah merasa lapar sehingga Anda pun bisa kuat menjalani puasa serta acara harian.

1. Oatmeal
Oatmel yaitu salah satu makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi di bulan ampunan alasannya yaitu selain tinggi serat , oatmel ini juga merupakan sumber gizi yang baik bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi semangkuk oatmel di kala sahur maka badan Anda akan lebih berenergi di siang hari dan membuatnya kenyang lebih lama sehingga Anda pun tidak cepat merasa lapar. Anda bisa menyajikan oatmel ini dengan suplemen beberapa buahan segar supaya rasa oatmel yang Anda konsumsi semakin enak.

2. Jagung
Kemudian selain oatmel , Anda juga bisa mengkonsumsi jagung ketika sahur. Jagung bisa menjadi alternatif pengganti beras , Anda tidak perlu khawatir alasannya yaitu jagung ini juga tinggi serat sehingga akan membuat Anda menjadi lebih kenyang dan tidak mudah lapar ketika disiang hari. Selain itu , kandungan serat pada jagung juga sangat baik bagi pencernaan.

3. Susu Sereal
Mengkonsumsi susu sereal sedang sahur juga bisa membuat Anda lebih enrgik dan aktif di siang hari. Seperti yang kita ketahui bahwa susu sereal ini yaitu salah satu makanan sehat yang mengandung vitamin serta mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan , beberapa orang percaya bahwa susu sereal ini dipercaya bisa membantu kita untuk kenyang lebih lama dan tidak cepat merasa lapar disiang hari.

4. Brokoli
Brokoli yaitu sayuran hijau yang memiliki banyak sekali manfaat bagi badan kita. Selain mengandung banyak sekali vitamin , brokoli juga mengandung serat yang tinggi sehingga untuk itu tak heran apabila sayuran yang satu ini sangat cocok dimasukan kedalam menu makanan Anda. Mengkonsumsi brokoli ketika sahur akan membuat Anda merasa tidak cepat lapar dan kenyang lebih lama sehingga Anda menjadi lebih bersemangat serta kuat menjalani puasa dan acara seharian.


Itulah 4 makanan sehat yang wajib Anda konsumsi ketika puasa alasannya yaitu makanan-makanan diatas bisa membantu Anda menjadi kenyang lebih lama sehingga kita tidak mudah merasa lapar disiang hari. Apabila badan kita fit dan sehat maka tentunya kita juga bersemangat melaksanakan acara harian meskipun ketika sedang puasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Warna Kuning Bekas Masker Kunyit di Wajah

6 Menu Makan Malam Yang Tidak Bikin Gemuk

Penyebab Kepala Botak di Tengah dan Cara Mengatasinya