Gejala Awal Penyakit Batu Ginjal

Gejala Awal Penyakit Batu Ginjal
Gejala awal penyakit kerikil ginjal memang sering kali tidak mampu kita rasakan begitu saja , apalagi kerikil yang bersarang di ginjal kita tersebut ukuran nya masih kecil maka biasanya hal ini hampir tidak mengakibatkan gejala apapun alasannya ialah kerikil ginjal yang masih berukuran kecil mampu keluar dengan sendirinya bersamaan ketika kita buang air kecil. 

Ketika nanti kerikil ginjal yang bersarang didalam tubuh Anda tersebut , ukuranya sudah mulai besar maka cepat atau lambat barulah kita akan mencicipi gejala akhir kerikil ginjal ini. Batu ginjal yang sudah berukuran biar sedikit besar maka tidak mampu lagi keluar melewati ureter. Ureter ini ialah suatu susukan muskuler yang berbentuk silinder , berfungsi untuk menghantarkan urin dari ginjal menuju kandung kemih. Nah , apabila kerikil ginjal sudah mulai membesar maka kerikil tersebut tidak mampu lagi masuk kedalam ureter sehingga akan terjadi penyumbatan. Jikapun kerikil berukuran besar tersebut mampu masuk ke ureter maka hal ini akan menyebabkan dinding ureter mengalami iritasi sampai bahkan terluka sehingga menyebabkan rasa nyaman pada tubuh kita. 

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja gejala awal atau tanda-tanda seseorang terkena penyakit kerikil ginjal maka silahkan simak saja selengkapnya dibawah ini.

Gejala Awal Penyakit Batu Ginjal


1. Rasa Nyeri Pada Pinggang dan Perut Bagian Bawah
Setidaknya sudah 12 tahun saya mengalami penyakit kerikil ginjal ini dan pada karenanya semua berakhir ketika saya melaksanakan operasi. Selama 12 tahun tersebut , gejala awal dari penyakit kerikil ginjal yang paling sering saya rasakan yaitu adanya rasa nyeri jago pada pinggang. Awalnya memang terasa nyeri di pinggang namun lama kelamaan akan menjalar ke perut bagi bawah sebelah kiri. Rasa nyeri yang ditimbulkan oleh kerikil ginjal ini sangat besar lengan berkuasa sehingga membuat kita menjadi serba salah dan terkadang nyerinya juga hilang timbul. Ketika salah sedikit saja mengkonsumsi makanan , menyerupai makan jengkol ataupun minum kopi maka pinggang dan perut adegan bawah pribadi terasa nyeri. 

Nah , apabila Anda sudah sangat sering mencicipi nyeri pada area sekitar pinggang sampai terkadang menjalar kearah perut adegan bawah maka itu merupakan salah satu gejala awal dari penyakit kerikil ginjal.


2. Buang Air Kecil Sedikit dan Berdarah
Biasanya selain membuat nyeri yang jago pada pinggang dan perut adegan bawah , gejala penyakit kerikil ginjal selanjutnya yaitu adanya darah didalam urin dan jikalau Anda perhatikan maka biasanya urin yang keluar pun hanya sedikit. Tak jarang terkadang ketika kita buang air kecil tersebut timbul rasa perih atau sakit. Sebagai orang yang pernah mengalami penyakit kerikil ginjal maka saya sudah sangat sering mencicipi hal ini.

3. Mual , Muntah dan Lemas
Kemudian gejala penyakit kerikil ginjal selanjutnya yaitu timbulnya rasa mual serta bahkan membuat kita menjadi muntah-muntah sampai terkadang membuat kita menjadi lemas. Apabila Anda mencicipi gejala menyerupai ini dan dibarengi dengan gejala yang telah disebutkan diatas maka silahkan periksa kedokter untuk mengetahui seberapa besar kerikil ginjal yang mengendap diginjal Anda. 

Kenapa saya menyarankan menyerupai itu ? alasannya ialah menurut pengalaman saya , jikalau Anda sudah mencicipi gejala menyerupai yang saya tulis diatas maka saya pastikan jikalau Anda memang faktual terkena penyakit kerikil ginjal sehingga Anda perlu memeriksakan diri kedokter untuk melaksanakan tindakan menyerupai apa yang sempurna untuk mengatasi penyakit kerikil ginjal yang Anda alami.

4. Tidak Nafsu Makan
Ketika pinggang sudah terasa nyeri maka selain membuat tubuh menjadi lemas maka juga membuat kita menjadi tidak nafsu untuk makan. Apabila dipaksa untuk makan maka kita akan terasa mual dan bahkan muntah. Gejala awal penyakit kerikil ginjal yang saya sebutkan ini sangat berkaitan dekat dengan gejala-gejala diatas. Namun apabila Anda tidak mencicipi kondisi apapun dan tiba-tiba nafsu makan Anda menurun maka itu bukan menunjukan bahwa Anda terkena penyakit kerikil ginjal , mampu saja itu menunjukan bahwa Anda sedang putus cinta. 

5. Badan Seakan Demam dan Mengigil
Tubuh juga akan terasa menyerupai demam dan mengigil , hal ini menandakan bahwa telah adanya jerawat  sehingga jalan satu-satunya yaitu Anda harus memeriksakan diri kedokter. 


Itulah gejala awal dari penyakit batu ginjal yang wajib Anda ketahui. Anda harus ingat , gejala diatas saling berkaitan satu sama lain dan biasanya gejala pertama yang muncul ialah nyeri pada pinggang yang menjalar ke perut adegan bawah , lalu kemudian gres di ikuti gejala-gejala menyerupai mual , muntah , darah didalam urin , demam sampai nafsu makan menghilang.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Warna Kuning Bekas Masker Kunyit di Wajah

6 Menu Makan Malam Yang Tidak Bikin Gemuk

Penyebab Kepala Botak di Tengah dan Cara Mengatasinya