Cara Menghaluskan Telapak Kaki Yang Kasar

Cara Menghaluskan Telapak Kaki Yang Kasar
Telapak kaki merupakan episode badan yang paling sering dilupakan perawatannya sehingga untuk itu tak heran apabila terkadang muncul beberapa problem pada kulit di telapak kaki. Salah satu problem yang paling sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang terutama kaum hawa yaitu kulit telapak kaki yang bermetamorfosis kasar. Meskipun kulit telapak kaki yang garang bukanlah suatu penyakit serius tetapi , bagi para wanita hal ini yaitu sesuatu yang sangat mengganggu dan membuat mereka menjadi kurang percaya diri.

Cara mengatasi telapak kaki yang garang dan kering gotong royong sangatlah mudah , Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan hal ini apalagi hingga harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli cream-cream penghalus telapak kaki. Cukup dengan perawatan sederhana rumahan menggunakan bahan-bahan alami maka telapak kaki Anda yang garang akan kembali halus serta lembab.


Cara Menghaluskan Telapak Kaki Yang Kasar


Banyak hal yang menjadi penyebab kenapa telapak kaki kita bermetamorfosis garang , namun apapun itu penyebabnya tetap saja kita tidak boleh membiarkannya dan harus diatasi dengan cepat alasannya yaitu meskipun ini yaitu problem yang sepele tetapi mampu berdampak pada kepercaayaan diri kita. Nah , berikut dibawah ini langkah perawatan yang mampu Anda aplikasikan dirumah supaya telapak kaki Anda kembali halus serta tidak kering.

1. Rendam Kaki Dengan Air Hangat
Langkah perawatan telapak kaki garang yang pertama yaitu dengan cara merendam kaki kita kedalam air hangat. Rendamlah kaki Anda kurang lebih selama 15 menit supaya kulit pada kaki Anda mampu sedikit lembut dan memudahkan kita didalam melaksanakan perawatan selanjutnya. Anda Juga mampu menambahkan garam atau penggalan lemon kedalam air hangat tersebut.

2. Gosok Telapak Kaki Dengan Batu Apung
Kemudian setelah itu , ambil kerikil apung. Gosokan kerikil apung tersebut pada telapak kaki Anda dengan gerakan menyerupai memutar. Fungsinya yaitu selain mampu membantu menghaluskan kulit kaki , menggosok kaki menggunakan kerikil apung dengan gerakan memutar mampu menunjukkan efek refleksi pada kaki. Usahakan jangan terlalu keras ataupun terlalu lembut saat menggosok kaki dengan menggunakan kerikil apung tetapi sedang-sedang saja.

3. Lemon
Selain dengan menggunakan kerikil apung , Anda juga menggunakan penggalan lemon untuk menggosok telapak kaki. Lemon sangat ampuh didalam membantu pengangkatan sel-sel kulit mati yang terdapat pada kulit telapak kaki kita sehingga telapak kaki kita akan menjadi halus kembali. Anda cukup siapkan satu buah lemon dan kemudian potong atau iris menjadi beberapa episode , gosokan lemon pada telapak kaki , tumit dan bagi tepi-tepi pada kaki. Anda juga mampu menambahkan gula diatas penggalan lemon dan kemudian menggosokannya pada telapak kaki. Perpaduan gula dan lemon mampu dikatakan sebagai scrub alami yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati pada telapak kaki Anda.

4. Bersihkan dan Keringkan Kaki
Kemudian setelah melaksanakan perawatan atau menggosok kaki dengan kerikil apung dan lemon maka bersihkan kembali kaki Anda dengan menggunakan air bersih , lalu kemudian jangan lupa setelah itu keringkan kaki serta telapak kaki Anda dengan menggunakan handuk bersih.

5. Gunakan Lotion
Setelah kaki kering maka jangan lupa untuk menggunakan lotion pada telapak kaki Anda supaya telapak kaki tidak kering.  Penggunaan lotion ini tidak hanya akan membuat kaki Anda menjadi lembab saja tetai juga sangat membantu telapak kaki menjadi lebih halus.

6. Selalu Gunakan Alas Kaki
Kemudian yang terkahir yaitu jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan bantalan kaki saat keluar rumah ataupun sedang dirumah. Alas kaki akan membantu menjaga telapak kaki Anda dari kerusakan atau kulit kasar.


Itulah cara menghaluskan telapak kaki yang garang secara alami. Apabila Anda rutin melaksanakan perawatan diatas maka telapak kaki Anda yang garang akan segera halus kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghilangkan Warna Kuning Bekas Masker Kunyit di Wajah

6 Menu Makan Malam Yang Tidak Bikin Gemuk

Penyebab Kepala Botak di Tengah dan Cara Mengatasinya